Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Modifikasi Honda GL100, Tampang CB Bernyawa Tiger Revo

Ricky Setiawan -
Modifikasi Honda GL100, Tampang CB Bernyawa Tiger Revo

TANGERANG (JackBiker)–Manusia itu kalau punya keinginan untuk memiliki barang meski harganya mahal pasti dibeli juga Jack! Hal ini dilakoni Akso Wisnu Baskoro, pria 23 tahun ini sejak Sekolah Menengan Atas (SMA) sudah kepincut ingin memiliki Honda CB.

Berhubung harga motor CB klasik sangat tinggi dan unitnya juga sudah langka, Akso membeli Honda GL100 lansiran tahun 1990 dengan harga Rp 4 juta. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Akso merubah tampilan Honda GL100 menjadi Honda CB Jack, dan hasilnya benar-benar luar biasa.

Modifikasi-Honda-GL100-Jadi-CB-03

“Awalnya saya memang mau membeli motor CB, tapi ternyata unitnya susah dan harganya juga cukup tinggi, ada teman menyarankan untuk membeli motor  Honda GL100, setelah saya beli lalu saya ubah jadi CB,”  ujar Akso saat Oom Jack temui di Bengkel Classic Point, Tangerang pada Rabu (25/02).

Meski tampangnya menjadi Honda CB, tapi ternyata isi mesinnya bukan lagi mesin GL100. Akso menuturkan, jeroan mesinnya sudah menggunakan full mesin milik Honda Tiger Revo, hanya bloknya saja yang masih menggunakan milik Honda GL100.

Modifikasi-Honda-GL100-Jadi-CB-04

Ternyata mewujudkan keinginan Akso memiliki Motor CB tidak mudah Jack. Akso membawa motornya ke bengkel Classic Point di Bintaro dan membutuhkan waktu yang lama hampir satu tahun, pasalnya dalam pengerjaannya bertahap lantaran terkedala dengan biaya.

Supaya sesuai dengan keinginan sang pemilik Honda GL100 pun dirombak total oleh Candra alias Kipli selaku punggawa Classic Point. Kipli mengatakan, rangka diganti menggunakan rangka Kawasaki Kaze R, menurutnya rangka tersebut mudah disesuaikan dengan rangka CB.

Selesai menggarap bagian rangka, kaki-kakipun turut diubah pada bagian sok depan dan belakang menggunakan milik Honda Tiger Revo. Velg menggunakan merek DID ukuran depan 2,15 inci dan belakang 2,5 inci, kedua besi bulat tersebut dibalut dengan karet bundar Corsa 100/70-17 untuk depan dan 110 /70-17 belakang.

Modifikasi-Honda-GL100-Jadi-CB-05

Karena konsepnya Honda CB klasik tangki bahan bakar minyak menggunakan milik Honda Dream 305, sedangkan jok custom. Stang kemudi model jepit menggunakan repro sprinter. Supaya kesan klasik makin kental, lampu depan menggunakan lampu repro HD, dipermanis dengan lampu sein depan dan belakang.

Meski motor klasik, agar memiliki performa, saluran gas buangnya dicomotkan milik Honda Tiger Revo Jack, hasil dan tampilannya pun keren, bahkan saat Oom Jack mencoba menggunakan untuk riding, motor dengan finishing warna biru dikombinasi dengan silver yang menghabiskan biaya Rp 12 juta ini sangat nyaman, meski dalaman mesin sudah bukan original GL100 tapi suaranya halus Jack. [Jack/Ric]

Bengkel Classic Point  JL  Jl WR Supratman No 27, Rengas Pondok Ranji, Ciputat Tangerang Selatan. Hallo-hallo aja di: 089694553258, 085921202255.

Hasilnya keren , Oom Jack juga kepengen nih punya...
Komentar
  1. putri

    Gak sia sia lu xo mondar mandir bengkel haha sipp lah.(y)

  2. JambuL on Tiger Kask

    Gilaaaa…Keren gan motornya (standar contes


CAPTCHA Image
*