Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Cafe Racer dan Jap Style “Meledak” di Tahun 2015

Ricky Setiawan -
Cafe Racer dan Jap Style “Meledak” di Tahun 2015

JAKARTA (JackBiker) — Sudah menginjak tahun 2015 Jack, dikabarkan tahun yang menurut kalender China disebut sebagai tahun shio Kambing Kayu banyak harapan baru untuk kalangan biker Tanah Air.

Seperti halnya di dunia modifikasi motor, tentunya bakal banyak biker yang berencana merubah dandanan tunggangannya supaya terlihat gagah. Menurut para builder dunia modifikasi setiap tahun pasti akan ada perubahan dan gaya baru yang bakal meramaikan mode modifikasi. Penasaran kan?

Menurut beberapa builder yang Oom Jack temui, trend modifikasi di tahun 2015 akan lebih semarak berbanding tahun 2014. Menurut Ary, punggawa Baru Motor Sport (BMS) dirinya masih belum banyak mendapatkan order modifikasi sepedamotor yang menonjol di tahun 2015.

“Karena ini masih awal serta belum dimulainya kontes modifikasi, jadi belum kelihatan mana yang akan menjadi trend modifikasi di tahun 2015,” buka Ary, saat berbincang kepada Oom Jack, di workshop BMS, Jakarta.

Ary, menambahkan, trend modifikasi di tanah air susah diprediksi, tahun lalu banyak biker yang modifikasi hanya mengikuti biker lain, bukan kemauan dan konsepnya sendiri. Terbilang jarang yang berani bermain rombak total.

Modifikasi-Kawasaki-Ninja-07

“Biker di Indonesia itu susah Jack, mereka modifikasi kebanyak hanya ikut-ikutan yang sudah ada, Saran gue sih, kalau mau modifikasi baiknya menggunakan konsep sendiri, untuk menunjukkan jati diri,” ujar Ary.

Meski belum terlihat trend modifikasi untuk tahun 2015, namun Ary memprediksikan manufaktur memasukkan motor sport berkapasitas hingga 500 cc, pemiliknya lebih mengarahkannya ke model Cafe Racer dan Japs Style. Alasan tersebut didasari oleh beberapa konsumen BMS yang datang meminta untuk memodifikasi konsep Japs style serta Cafe Racer.

Selain Ary dari BMS, Oom Jack juga menyapa builder lain yakni Dony dari Hantu Laut. Menurut Dony, trend modifikasi di tahun 2015 bakal bervariasi. Dalam dunia modifikasi motor itu ada 3 jenis yakni, bebek (underbone), scooter dan sport. Untuk motor bebek nantinya akan out of the box, untuk motor matik tetap kiblatnya ke Thailand.

“Kalau untuk motor sport bakal bervariasi Jack, tapi kalau untuk motor bebek dan matik untuk konsep pengecatan bakal ramai Thai Look dan Racing Look,” ujar Dony.

Meski demikian, Dony tak menampik, untuk motor sport akan kembali ke model Old school. “Jika dilihat dari banyaknya APM roda dua yang mulai memasarkan produk model klasik, tidak menutup kemungkinan, model Cafe Racer dan Japs style bakal meramaikan dunia modifikasi di tahun 2015 Jack,” pungkas Dony.[Jack/Ric]

Siap deh.. Oom Jack bakal punya..
Komentar
  1. ismail hasan

    gan,velg belakang motor bmw yang paling atas itu velg dari motor apa ya gan tolong infonya ya


CAPTCHA Image
*