Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Tips Supaya Garansi Mesin Motor Tidak Hangus

Ricky Setiawan -
Tips Supaya Garansi Mesin Motor Tidak Hangus

JAKARTA (JackBiker)–Setiap pembelian sepeda motor baru, konsumen otomatis mendapatkan garansi dari produsen terhadap produk yang dijual. Namun perlu jadi perhatian, dalam masa pemakaian ada beberapa hal yang bisa membuat garansi tidak bisa dipakai.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri telah menetapkan garansi produknya, untuk injeksi berlaku 5 tahun atau 50.000 kilometer, mesin selama 3 tahun atau 30.000 kilometer, serta garansi rangka dan kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 kilometer. Jangka waktu tersebut terhitung mana yang lebih dahulu tercapai.

Untuk itu, perhatikan beberapa hal berikut agar garansi motor Anda tidak hangus atau tetap berlaku.

1. Buku Garansi dan Servis
Simpanlah buku garansi dan buku servis Anda jangan sampai hilang atau rusak, gunakan buku servis jika Anda melakukan servis rutin di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Karena jika Anda melakukan klaim garansi buku servis dan buku garansi akan ditanyakan oleh pihak AHASS. Pada saat Anda membeli motor baru, pastikan Anda mendapatkan buku servis dan buku jaminan garansi.

2. Servis Berkala di AHASS.
Supaya garansi sepeda motor Honda Anda tidak hangus, lakukan perawatan motor secara berkala di bengkel AHASS. Jika anda tidak melakukan service secara rutin sesuai dengan ketentuan pada buku service maka garansi akan hilang.

3. Hindari Servis di Bengkel Umum.
Untuk melakukan perawatan berkala sebaiknya dilakukan di Ahass bukan di bengkel biasa karena apabila terjadi kerusakan pada motor anda maka tidak dapat melakukan klaim garansi.

4. Gunakan Sparepart Asli dari AHASS
Kebanyakan pemilik motor ingin tampil keren dengan memasangkan aksesori pada sepeda motornya yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Gunakanlah sepeda motor Anda sesuai dengan peruntukannya, tetap gunakan spare part Honda Genuin Part.

5. Modifikasi Pada Bagian Kelistrikan.
Banyak kasus dimana terjadi kerusakan pada motor Honda yang disebabkan modifikasi pada bagian kelistrikan motor, seperti memasang alarm motor atau lampu yang berbeda dari standar pabrikan. Apabila anda melakukan modifikasi seperti ini berhati hatilah sebab garansi anda akan hangus.[Jack/Ric]

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


CAPTCHA Image
*