Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -

Andi Gilang Banggakan Indonesia di Podium ATC Zhuhai 2016

Hanggi Martyas Laksono -
Andi Gilang Banggakan Indonesia di Podium ATC Zhuhai 2016

ZHUHAI (JackBiker) — Kasih selamat jack buat pebalap Indonesia yang bertarung di Shell Asia Talent Cup (ASTC) seri 4 di Sirkuit Zhuhai, China. Andi Gilang berhasil naik podium posisi 2 di race 1, Sabtu (17/9).

Pada awal start lomba, Gilang memang berada tepat di belakang Gerry Salim yang memimpin Pole Position berkat pecahkan rekor waktu kualifikasi.

Sayangnya, Gerry yang membawa motor nomor 4 ini, finis posisi 4 karena mendapat lawan terlalu tangguh. Sebab di garis finis hanya terpaut 0,001 detik dari pebalap Thailand Somkiat Chantra.

gerry-SATC-R4-2016_03

“Rezeki belum berpihak kepada saya,” balas Gerry pasca lomba melalui pesan singkat yang dikirimkan ke Oom Jack.

Namun Gerry cukup bangga dengan apa yang diraih Gilang di balapan kali ini, setidaknya bisa mewakili Indonesia di podium SATC.

gilang-SATC-R4-2016_03

Mengomentari hasil balapannya, Gilang berujar hampir kehilangan kendali di salah satu tikungan. “Saya sempat slide dan hampir jatuh saat keluar dari R-11. Alhamdulillah saya bisa mengendalikannya dan meski sempat berjarak dengan pebalap di depan, secara perlahan saya bisa memangkas jarak dan bergabung dengan top group hingga akhirnya finish ke 2.”

 

Dirinya menambahkan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT Astra Honda Motor dan juga terutama masyarakat Indonesia. “Di race kedua besok, saya akan berjuang merebut posisi pertama,” tekad pebalap bernomor 23 ini. [Jack/Hml]

Bangga Oom Jack sama pemuda Indonesia!
Komentar


CAPTCHA Image
*