Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -

AGO TT, Penghormatan Deus Ex Machina Kepada Jagoan Balap Dunia

Kusnadi Chahyono -
AGO TT, Penghormatan Deus Ex Machina Kepada Jagoan Balap Dunia

VENICE (JackBiker) – Jagoan balap motor kelas dunia, Giacomo Agostini, mendapat penghormatan khusus dari rumah modifikasi Deus Ex Machina yang berbasis di Venice, California.

Tidak tanggung-tanggung Jack, bukan motor jadul, tapi memakai bahan mentah terbaru MV Agusta Brutale 800RR!

Diberi nama AGO TT, sebagai penghormatan atas nama Agostini sebagai juara Dunia GP sebanyak 13 kali serta 10 titel balapan tersadis Isle Man TT rentang tahun 1966 hingga 1973.

mv-agusta-AGO-TT-Deus-ex-machina_11

“MV-Agusta bukan sekadar motor yang enak dilihat, tapi juga menghadirkan denyutan sebagai motor yang luar biasa dan juga ada senjata rahasianya yakni tinsmith (seniman alumunium) Primo Selotti,” ujar Woolaway saat ditegaskan oleh rekannya pengrajin alumunium Evan Wilcox.

“Selotti berpengalaman di industri pesawat dan sangat revolusioner menghadirkan bentuk tangki bensin yang tak hanya keren tapi jua aerodinamis dan ergonomis pas di pengedara. Pokoknya digambarkan sangat cepat.”

Kelihatannya simpel Jack, nyatanya keringetan juga bikinnya. Sebab bentuk desain tangki memang cukup menantang dan sangat rumit dengan tujuh lembar alumunium.

mv-agusta-AGO-TT-Deus-ex-machina_03

“Ini adalah tangki paling sulit yang pernah dibuat dengan lekukan negatif dari atas hingga belakang. Saya harus membuang tangki versi pertama untuk membuat motor ini,” jelas Woolie.

Memperlengkap tampilan, knalpot megaphone 27 inci dihadirkan dari Cone Engineering. Dibalur pelapis hitam ceramik dan logo dari Roland Sands Design. “Keren banget, sekitar 30 potongan yang digabungkan.”

“Seperti motor Grand Prix, sangat responsif dan kencang. Saat melakukan pengetesan di sirkuit,  aya hampir tak ingin kembali ke pit,” yakinnya. Gas lagi Jack! [Jack/Kch]

Keren banget deh..
Komentar


*