Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Wahyu Hariantono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -

Modifikasi Aprilia RSV4 Seharga Rp 2 Miliar

Ricky Setiawan -
Modifikasi Aprilia RSV4 Seharga Rp 2 Miliar

AMSTERDAM (JackBiker)–Seorang builder asal Belanda, mengekspresikan karyanya dengan membangun sepeda motor berbasis dari mesin Aprilia RSV4 menjadi lebih keren dari bentuk aslinya Jack.

Rolf van der Heide membangun Aprilia RSV4 yang diberi nama “Gentleman’s Racer” dengan balutan warna serba hitam. Dibangun menggunakan bahan komposit dan serat karbon, kini berat Aprilia RSV4 yang semua 175 kg menjadi 165 kg.

Semua piranti yang ada pada Aprilia RSV4 sang Gentleman’s Racer adalah racikan Vander Heide, kecuali bagian mesin. Sasis monokok terbuat dari bahan serat karbon. Lengan ayun dan bagian depan juga dibuat dari bahan komposit.

Melengkapi kegagahan sang pejantan, velg menggunakan ukuran 17 lansiran BST yang terbuat dari bahan serat karbon, rem Brembo, dan suspensi belakang tunggal Öhlins TTX36.

“Ini adalah mimpi saya untuk bisa menciptakan sepeda motor saya sendiri. Saya terinspirasi dari berbagai perusahaan mobil yang pernah saya kerjakan, seperti supercar merek Belanda Spyker, dan Belanda merek mobil Carver. Saya merasa terinspirasi oleh cara perusahaan-perusahaan ini secara konsisten melangkah keluar dari zona kenyamanan mereka untuk memastikan inovasi,” jelas Van Der Heide.

Yang unik adalah pemasangan suspensi belakang tidak seperti biasanya, pada motor ini suspensi dipasang dua atas dan bawah. VanderHeide mengatakan bahwa pemasangan sok dua untuk menahan guncangan terhadap satu sama lain.

Motor karya Van der Heide dijual dengan harga 150.000 Euro atau sekitar Rp 2,198 miliar dan hanya akan dibuat sebanyak 25 unit. [Jack/Ric]

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


CAPTCHA Image
*