Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Honda Terus Latih Kemampuan Para Mekanik Melalui Kontes Mekanik

Ricky Setiawan -
Honda Terus Latih Kemampuan Para Mekanik Melalui Kontes Mekanik

JAKARTA (JackBiker)–Meski para mekanik stra Honda Authorized Servis Station (AHASS) sudah berpengalaman, tapi mengasah kemampun dan meningkatkan kemampuan perlu dilakukan lagi Jack, supaya ilmunya tidak sia-sia.

Menyadari akan perkembangan teknologi pada sepeda motor khususnya Honda terus berkembang, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kontes mekanik tingkat nasional, berlangsung di Astra Honda Training Center, Kamis (25/8) bertemakan “The 23 Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016.”

Proses penyaringan berlangsung sejak Desember 2015 hingga Mei 2016, diikuti oleh 22.245 mekanik AHASS yang dibagi dalam tiga kategori yakni  mekanik pit, servis advisor dan mekanik pre delivery inspection.

Wedijanto Widarso, selaku General Manager Technical Service Division AHM, mengatakan konpetisi ini sudah menjadi kegiatan tahunan AHM, bkan untuk mencari pemenang tapi mencari yang terbaik. Kontes tersebut juga bertujuan untuk menjaga kualitas mekanik.

“Kami bukan mencari juara tapi mencari yang terbaik, tujuan utamanya untuk mengevaluasi skill para mekanik, mulai dari penguasaan mesin hingga teknologi-teknologi Honda,”ujar Wedijanto.

Kontes-Mekanik-Honda-2016-04

Penyelenggaraan kontes mekanik tahun ini ada yang berbeda Jack, jika tahun-tahun sebelumnya tidak ada kontes untuk Pre Delivery Inspection (PDI), tahun ini AHM memberikan eksebisi kontes untuk PDI.

“Tujuan diadakannya kontes untuk PDI bertujan supaya para PDI bisa melayani konsumen dengan baik saat menyerahkan sepeda motor kepada konsumen,” tambah Handy Hariko, Senior Manager Technical Training Departemen AHM.

Untuk para juara, AHM akan memberikan hadiah. 1 unit sepeda motor Honda Sonic 150R  untuk juara kontea mekanik nasional,  1 unit Honda Supra GTR150  untuk juara servis advisor terbaik, dan untuk juara mekanik pit berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Technical Contest yang akan berlangsung di Vietnam akhir tahun ini.

Sebelum masuk ke tahap final, ke 22245 mekanik tersebut  disaring terlebih dahulu di tingkat regional , hingga pada tahap akhir tersaring menjadi 81 peserta yang dibagi 27 mekanik AHASS, 27 servis advisor dan 27 mekanik PDI.[Jack/Ric]

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


*