Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -

Cara Nusantaride Menikmati Alam

Ricky Setiawan -
Cara Nusantaride Menikmati Alam

KALIANDA (JackBiker)—Bikers dari perkumpulan Forum Nusantaride, pada Jum’at-Sabtu (6-7/5) berkumpul menggelar event tahunan Nusantaride Day (NDay) 2016, di Pantai Sapenan, Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam event ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul saja Jack, tapi juga sebagai ajang silaturahmi sesama pengendara motor yang suka berpetualang menikmati keindahan alam Indonesia.

NDay 2016 bertemakan “Kemabli ke Alam” dihadiri oleh 455 pemotor dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka hadir berbaur saling bertukar pengalaman dan sharing tentang keindahan alam Indonesia yang pernah dikunjungi. Yang menarik, mereka tidak menginap di hotel atau vila, tapi mendirikn tenda-tenda layaknya perkemahan Jack.

“Kami memprediksi NDay diikuti sekitar 200 motoris. Tapi ternyata jumlah peserta meningkat dua kali lipat dari perkiraan. Mereka sangat antusias. Selain motoris dalam negeri, ajang ini juga dihadiri satu motoris asal Singapura yaitu El Gaban Norazhar ” ujar ketua pelaksana, Rio Maruli Tua.

Event yang berlangsung selama dua hari ini juga diisi dengan sis sharing ride and share, merupakan ajang berbagi sesama pengguna roda dua. Hadir sebagai pembicara antara lain Tito Wicaksono dengan Andalas Motoride-nya, Sugeng Hariyono dengan Motor Pustaka dari Lampung Timur. Pembicara lain tak kalah menarik adalah Mouzza Zee dan Sheibasari Rie. Mereka merupakan duo srikandi Indonesia yang memiliki hobi berkeliling Indonesia dan mengenalkan kekayaan bangsa kepada khalayak.

Sesi lain tak kalah menarik adalah coaching clinic teknik aman berkendara motor yang diberikan Mohammad ‘Amink’ Ismail dan tim. Melalui pelatihan ini para peserta mendapat bekal cara aman berkendara baik di medan on-road dan off-road.[Jack/ Nusantaride]

 

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


CAPTCHA Image
*