Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -

Beli Motor Modifikasi Jangan Asal

Ricky Setiawan -
Beli Motor Modifikasi Jangan Asal

JAKARTA (JackBiker)–Memiliki motor modifikasi model klasik menjadi impian banyak bikers, khususnya pecinta motor klasik.Bahkan banyak yang rela memodifikasi motor barunya demi mendapatkan model klasik.

Buat kalian yang hendak membeli motor modifikasi model klasik, baiknya harus pintar-pintar memilih bengkel dan perhatikan konstruksinya Jack.

Agus Sukamto, pemilik showroom sekaligus bengkel Acas Custom, menyarankan, sebelum membeli baiknya periksa konstruksinya,kerapihan serta kenyamanan saat digunakan.

“Sebelum membeli cek weldingnya, rapih apa tidak, karena untuk keselamatan, terus lakukan test ride untuk mengetahui nyaman apa tidaknya, terutama handling dan kaki-kakinya, jangan sampai ketika digunakan motor tidak nyaman,” saran Agus.

Selain kerapihan pemasangan, hasil akhir juga perlu diperhatikan Jack, seperti pengecatan dan material yang digunakan.

“Hasil akhir dan material yang digunakan sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai baru beberapa bulan warna catnya sudah pudar. Material yang digunakan juga perlu diperhatikan, seperti penggunaan casis dari besi atau baja dan ketebalannnya,” tambah Agus.

Biasa kalau bengkel profesional selalu memperhatikan kenyamanan dan kerapihan, seperti proses pengecatan dan pengecekan presisinya.

“Kalau di Acas Custom, proses painting sebulan, semua disetting kemudian lanjut ke test riding untuk mengecek apa sudah nyaman atau belum, jika masih ada yang bunyi biasanya karena belum presisi, nah kami bongkar lagi. Kalau sudah presisi lanjut ke pemaasangan full body dengan mekanik khusus karena ada pemasangan kelistrikan,” ujar Agus.[Jack/Ric]

Tuh jangan asal beli Jack, harus dicek dulu..
Komentar


*