Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Sewindu Honda Revo Club, Ajarkan Wanita Berkendara Aman

Ricky Setiawan -
Sewindu Honda Revo Club, Ajarkan Wanita Berkendara Aman

JAKARTA (JackBiker)–Sekelompok komunitas yang menamakan dirinya Honda Revo Club (HRC) Jakarta, patut diberikan apresiasi Jack, pasalnya, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8, HRC Jakarta berikan contoh positif bagi bikers lain dengan cara memberikan edukasi sefaty riding dan sharing tentang menulis berita.

Acara berlangsung di Wisma Achilles, JL Panjang, sedikitnya ada 50 peserta perempuan mengikuti edukasi safety riding, yang digelar Sabtu (23/4).

Materi safety riding di pandu langsung oleh Isntruktur safety riding Citra Ayu Lestari dan Adwin Ramdan (Shimo) dari Rifat Drive Labs ( RDL), yang memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Sewindu-HRC-Jakarta-07

Citra beserta suami memaparkan materi mulai dari riding position, cara berkendara hingga pengereman yang benar. Teori tersebut kemudian dipraktikan oleh 50 peserta wanita yang dipandu oleh divisi safety riding HRC Jakarta Andy Sukwal,

Selain memberikan edukasi safety riding, acara yang didukung oleh PT Multistrada Arah Sarana (Brand ban Corsa), Yuasa, Top1 Oil dan Adira Insurance (Get Homesafely!), juga diisi dengan sharing citizen jurnalisme yang dipandu oleh Ary Dwi Noviansyah dari zonabikers.com.

Sharing tentang membuat sebuah karya tulis jurnalistik diikuti oleh 50 peserta dari berbagai klub dan komunitas yang hadir, bahkan salah satu peserta hadir dari Honda Revo Club Pontianak.

 

Sewindu-HRC-Jakarta-04

“Pelatihan jurnalis untuk komunitas ini melengkapi tema sewindu HRC Jakarta yakni Sewindu Berpadu. Kami ingin memadukan antra edukasi safety riding dan pelatiha jurnalis. Karena banyak rekan-rekan komunitas yang tidak tahu membuat ssberita sebuah acara, mereka ingin eksis tapi bingun cara menulisnya dan menyamaikannya,” ujar Tutik Mujiati, selaku Ketua Umum HRC Jakarta.

Tutik berharap, apa yang sudah diberikan saat ini bisa bermanfaat bagi komunitas yang mengikutinya dan bisa menjadi contoh bagi komunitas lain.

Sewindu-HRC-Jakarta-02

 

“Selama ini kami melihat yang memberikan pelatihan jurnalis untuk komunitas biasanya dari main dealer, tapi yang memberikan pelatihan jurnalis dari komunitas untuk komunitas masih sangat jarang. Semoga apa yang kami berikan di sewindunya HRC Jakarta bermanfaat, baik itu edukasi safety riding dan pelatiha menulisnya,” harap Tutik.

Kegiatan HRC yang memberikan banyak manfaat bagi komunitas lain disambut positif dari Corsa. “Sebagai fasilisator, kami sangat antusias dengan kreatifitas teman-teman HRC,” ujar Agung Cahyono, Brand Activation 2W PT Multistrada Arah Sarana Tbk (produsen ban Corsa).[Jack/Ric]

Lanjutkan Jack, jangan pernah putus, wanita sangat perlu pendidikan safety riding.
Komentar


*