Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -

Tips Berkendara Aman di Malam Hari Untuk Lady Bikers

Ricky Setiawan -
Tips Berkendara Aman di Malam Hari Untuk Lady Bikers

JAKARTA (JackBiker)–Bahaya berkendara pada malam hari tidak bisa dipungkiri Jack, baik itu risiko kecelakaan akibat kondisi jalanan, penerangan tidak memadai hingga tindak kejahatan yang kapan saja selalu menghantui, tidak terkecuali pengendara wanita.

Bagi Anda pengendara sepedamotor khususnya wanita, ada Tips Berkendara Aman yang bisa disimak guna menghindari kejahatan di malam hari. Tips ini diberikan oleh Mira Keumala Safri, selaku Marekting Director dan juga instruktur dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Mira menyatakan, bagi lady bikers yang memiliki aktifitas malam hari, jangan menggunakan perlengkapan yang menunjukan kalau dirinya seorang wanita.

“Untuk pakaian jangan terlalu mencolok, lalu kalau pakai helm jangan helm yang menandakan kalau dirinya wanita, biasanya wanita identik dengan warna pink, atau merah muda, sarung tangan juga jangan warna warni, itu ciri khas perempuan banget,” saran Mira. Saat acara diskusi keselamatan wanita Kamis (21/4) di Jakarta.

Selain itu, pemakaian tas juga perlu diperhatikan supaya tidak mengundang tindak kejahatan, seperti penjambretan dan penodongan.

“Penggunaan tas juga jangan yang model menyamping (slempang) karena itu salah satu mengundang kejahatan. Kalau bisa jangan yang memperlihatkan jati diri sebagai wanita. Jika melintasi jalan sepi, jangan grogi, tetap fokus jaga kecepatan,” ungkapnya.[Jack/Ric]

Harus hati-hati Jack...
Komentar
  1. Widayani

    Hai Oom Jack!
    artikel “Tips Berkendara Aman di Malam Hari Untuk Lady Bikers”-nya bagus dan bermanfaat! boleh izin share? nanti akan selalu saya cantumkan credit-nya/sumber dalam bentuk link hidup (back link)..
    Mohon di respon ya Oom jack~

    Regards,


CAPTCHA Image
*