Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -

Cara Srikandi5 Selamatkan Wanita Indonesia

Ricky Setiawan -
Cara Srikandi5 Selamatkan Wanita Indonesia

JAKARTA (JackBiker)–Banyak cara dan kegiatan positif yang dilakukan untuk mmemeringati hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, di Bangi kopi, Jakarta Selatan. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok wanita yang menamakan dirinya Srikandi5, Kamis (21/4) memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara untuk para wanita.

Acara diskusi bertemakan “Ayo Selamatkan Perempuan Idnonesia”, menghadirkan pembicara dari Jakarta Devensive Driving Consulting (JDDC) dan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Srikandi5 lantaran banyak meme yang membully bikers wanita yang terkadang suka membuat bingun pengendara lain, contohnya, menyalakan lampu seing kiri tapi belok ke kanan.

“Dalam acara ini, kami ajak wanita yang biasa mengendarai sepeda motor untuk bisa memahami entingnya keselamatan saat berkendara. Bukan hanya perilaku saja, tapi perlengkapan ridingnya juga harus diperhatikan.” Ujar Ajisela, salah satu anggota Srikandi5.

Dengan adanya seminar seperti ini, Srikandi 5 berharap, akan lebih banyak lagi pengendara wanita yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Sehingga tidak ada lagi yang membully wanita atas kesalahannya di jalan raya.

“Seminar ini untuk meningkatkan kesadaran wanita dalam berkendara, supaya kedeannya tidak lagi menjadi bahan ejekan, dari pada di ejek lebih baik kami berikan edukasi tentang keselamatan berkendara. ” Tambah Ajisela.[Jack/Ric]

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


CAPTCHA Image
*