Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Wahyu Hariantono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -

Solusi Untuk Modifikasi Cafe Racer

Ricky Setiawan -
Solusi Untuk Modifikasi Cafe Racer

JAKARTA (JackBiker)–Menanggapi banyaknya pertanyaan seputar modifikasi cafe racer yang diajukan oleh para pembaca setia jackbiker, berikut ini Oom Jack, berikan jawaban sepeutar modifikasi cafe racer yang dijawab oleh Wahyu Diwa, punggawa Diwa Creative Studio.

Buat kalian yang mau memodifikasi cafe racer tapi tenaga juga garang, Diwa menyarankan menggunakan motor berkapasitas 250cc. Di Indonesia sudah banyak motor 250cc dan bisa dijadikan bahan modifikasi cafe racer, seperti Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250.

Untuk soal basic motor apa saja yang bisa dimodifikasi cafe racer, menurut Diwa, semua basik motor bisa dimodif cafe racer, bahkan sekelas Suzuki Satria FU juga bisa dimodif cafe racer.

“Suzuki Satria FU bisa dimodif cafe racer, rangkanya sudah mendukung, atau kalau mau lebih keren bisa direbuild lagi rangka,” ujar Diwa.

Selain basic dari Suzuki Satria FU, basik dari Honda Tiger 200cc juga bisa dimodifikasi cafe racer. Diwa mengatakan, untuk Honda Tiger bisa dimodifikasi cafe racer bahkan hasilnya bisa keren, terlebih sudah dibantu dengan mesin Honda Tiger yang sudah cukup lumayan besar.

Sedangkan untuk warna selain warna hitam yang cocok untuk motor cafe racer, apapun warnanya bisa disematkan pada motor cafe racer.” mUntuk warna sangat relatif, tergantung konsep dan tema yang dibuat. Setiap warna bisa mewakili pesan dan karakter motor selama komposisi pengaturan warnanya sesuai,” pungkas Diwa.

Soal biaya tergantung tingkat kesulitan dan bahannya Jack, jika banyak bahan yang dibeli atau diganti akan lebih mahal, biasanya paling murah untuk modifikasi cafe racer mulai dari Rp 8 juta sampai puluhan juta. Sebelum modifikasi cafe racer, bisa dilihat dulu tipsnya di sini jack.[Jack/Ric]

Semoga bermanfaat Jack...
Komentar


CAPTCHA Image
*