Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

HTML Gelar Jasmerah di Musium Perjuangan Bogor

Ricky Setiawan -
HTML Gelar Jasmerah di Musium Perjuangan Bogor

BOGOR (JackBiker)–Banyak cara untuk memperingati hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November Jack.Contohnya yang dilakukan oleh komunitas Honda Tiger Miling List (HTML) Regional Bogor yang menggelar kegiatan bertajuk Jasmerah (Jangan Sekali kali melupakan sejarah) berlangsung Minggu (15/10) di Musium Perjuangan Bogor.

Sebagai komunitas yang memiliki jiwa nasionalis, kunjungan HTML Bogor ini bukan hanya sekadar berkunjung saja Jack, puluhan Bogorianz, (julukan untuk HTML Bogor) melakukan aksi bersih-bersih, pemutaran film sejarah dan juga bakti sosial.

“Kegiatan ini sengaja diadakan sebagai wujud nyata dari para bikers dalam memberikan dorongan kepada pihak pihak terkait di kota Bogor untuk segera bergerak menyelematkan aset aset sejarah yang berharga di Kota Bogor”, ujar Fandi Amrullah, Koordinator Wilayah HTML Indonesia Chapter Bogor.

Meski acara yang dilakukan oleh HTML tidak intens, namun kegiatan yang memberikan perhatian kepada veteran Indonesia khususnya di Bogor, mendapat sambutan baik, oleh para veteran yang hadir.

“Selama ini Musium ini seperti dilupakan, para pahlawan akan menangis ditelantarkan begini. Kami sangat berterima kasih adik adik HTML bisa menjadi pelopor komunitas motor untuk berkunjung dan berharap kegiatan serupa bisa diikuti oleh anak muda lainnya”, demikian harapan yang disampaikan oleh Maaruf penjaga Musium Perjuangan Bogor.

Sedikitnya 200 bikers yang merupakan anggota dari Komunitas HTML Indonesia Chapter Bogor dan Jabodetabek serta member member komunitas / organisasi motor lainnya mengikuti kegiatan kunjungan Musium ini dengan semangat dari awal hingga akhir. “Banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa kita peroleh dengan kunjungan musium ini, juga bisa dijadikan pilihan kegiatan bagi para bikers bukan hanya sekedar turing belaka”, ucap Prihasya Wiratama, perwakilan dari Board of Sarasehan HTML Indonesia.[Jack/HTML]

Sejarah musti selalu kita ingat Jack..
Komentar


CAPTCHA Image
*