Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -

Suzuki Bersama 3 Pebalapnya Sepakat Damai

Ricky Setiawan -
Suzuki Bersama 3 Pebalapnya Sepakat Damai

JAKARTA (JackBiker)–Perseteruan antara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan tiga pebalapnya saat Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015, akhirnya dapat terselesaikan juga Jack! Pihak SIS memberikan maaf dan kesempatan bagi ketiga pebalapnya untuk kembali bergabung dengan SIS dan melanjutkan balap lagi.

Hari ini Rabu (17/06) PT SIS dan tiga pebalapnya yakni Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan,  melakukan pertemuan di kantor pusat PT SIS Pulogadung Jakarta Timur. Dari hasil pertemuan yang juga dihadiri orang tua masing-masing pebalap, kedua belah pihak sepakat berdamai.

Islah keduanya sepakat akan menyelesaikan balap SAC 2015 yang tersisa 3 seri lagi. Akan berlangsung di Suzuka Jepang, dan 2 kali di Buriram Thailand.

“Kami sudah sepakat dengan ketiga pebalap kami untuk islah dan melanjutkan tiga seri tersisa. Pertemuan bukan hanya antara kami dan pebalap tapi juga melibatkan orang tua pebalap, dan mereka sudah mengerti segala aturan yanga ada, juga sepakat mau melanjutkan kerjasama dengan kami,” ujar Giri S. Triatmojo selaku GM Stratgey dan Planing PT SIS.

Pebalap-Suzuki-01

“SIS berkomitmen kerjasama dengan tiga rider kami, sesuai dengan strategi kami di regional maupun internasional yang akan membina pebalap muda. Kami akan membina mereka hingga ketingkat internasional bukan hanya di tingkat nasional. Dan pihak penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi kami, karena ini ajangnya sebagai pembibitan,” tambah Giri.

Pertemuan tersebut juga disambut baik oleh tiga rider Suzuki.”Kami menyadari kejadian di Sentul saat Asia Road Racing Champhionship (ARRC) seri 2 berdampak negatif bagi saya dan SIS. Seharusnya kami tidak melakukan kejadian yang tidak diinginkan saat di Sentul. Kami akan tetap melanjutkan balap di SAC sampai seri terkhir, kesepakatan ini tidak ada tekanan atau ancaman dari pihak manapun juga,” ujar Dedi Kurniawan, Rabu (17/06).

Adhi Candra. Sendiri memiliki harapan tersendiri dengan tetap bergabungnya dengan SIS. “Saya punya harapan besar di SAC, saya ingin juara bersama teman-teman yang lain. Meski kami tidak memahami kondisi sirkuit selanjutnya, kami hanya mencari informasi melalui internet. Harapan saya bisa juara umum dan membanggakan Indonesia di tingkat Asia,” Pungkas Adhi.[Jack/Ric]

Jadilah pebalap yang baik dan bisa mengharumkan nama bangsa Jack!
Komentar


*