Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -

Modifikasi Cafe Racer Black Flag Honda MegaPro

Ricky Setiawan -
Modifikasi Cafe Racer Black Flag Honda MegaPro

DEPOK (JackBiker)–Honda MegaPro lansiran 2012 milik Lexy Kurniawan yang sudah dimodifikasi cafe racer ini ternyata catatan jarak tempuhnya masih 800 km Jack. Maklum saja sang pemilik jarang menggunakan motor tersebut.

Lexy merubah tampilan motornya bukan tanpa alasan Jack, dirinya merasa bosan dengan tampilan standar pada motornya. Pemuda yang sudah memiliki usaha sendiri ini ingin motornya tampil beda dan berkelas dengan konsep klasik modern.

bermodalkan biaya Rp 7 juta, Lexy mendatangi Diwa Creative Studio dan berdiskusi mengenai desain dan konsep yang diinginkannya.

Honda-MegaPro-Cafe-Racer-Balck-Flag-11

Dari hasil diskusi denga sang modifikator bro Diwa, akhirnya Lexy memilih konsep klasik modern. Dipilihnya konsep tersebut, karena sang pemilik ingin cepat selesai dan tidak banyak part asli yang dibuang.

Guna memenuhi permintaan konsumen, Diwa melakukan pengerjaan dimulai dengan melepaskan semua bodi motor dari depan sampai belakang. Karena sasis asli MegaPro cukup lebar, tangki bahan bakar minyak (BBM) dibuat ulang menggunakan bahan plat galvanis setebal 0,9 mm yang diimbangi dengan bulatan di samping kanan dan kiri yang disematkan angka 7 sebagai angka keberuntungan sang pemilik.

Sesuai dengan permintaan sang pemilik, supaya tidak banyak part yang diganti, panel instrumen odo meter masih tetap dipasangkan, begitu pula dengan sok depan dan belakang masih asli.

Velg depan 215 inci dan belakang 2,5 inci original pun masih tetap disematkan, hanya saja karet bundar nya diganti menyesuaikan dengan konsep yang diusungnya dengan ukuran 130 untuk belakang dan 120 untuk depan.

Honda-MegaPro-Cafe-Racer-Balck-Flag-04

“Part yang diganti dan dikustom hanya lampu depan, tangki, stang dan kanlpot Jack, sesuai dengan permintaan sang pemilik yang tidak mau banyak part yang diganti,” ujar Diwa.

Supaya bisa digunakan untuk riding berdua dengan sang istri, motor yang dikerjakan selama 17 hari ini joknya dibuat dengan model hornet dari bahan spoon dilapisi kulit dengan warna coklat. Supaya kesan klasiknya kental dan unik, lampu belakang dipasangkan di bagian swing arm.

Selesai mengerjakan kaki-kaki dan bodi, proses akhir bagian pewarnaan, Diwa memilihkan warna hitam dikombinasi dengan sedikit garis putih dengan tulisan Black Flag bertujuan supaya motor ini terlihat berkelas dan tampil mewah.[Jack/Ric]
Alamat bengkel:
DIWA CUSTOM
Diwa Creative Studio, Permata Arcadia Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Telpon 0815 96 44 338
Instagram DIWA_CREATIVE_STUDIO
Fb Diwakustomslaughters@gmail.com
Path diwacreativestudio

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar
  1. krisna bayu wicakson

    Bang kalo motor megapro tahun 2003 biasanya abis berapa uang ya…?

  2. rizki al fitrah

    bang kalo saya punya budget minim kisaran 5jt dapat gk? Motornya sama mega pro 2012 jg


*