Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Podium SuperSport 600cc Dikuasai Pebalap Honda

Ricky Setiawan -
Podium SuperSport 600cc Dikuasai Pebalap Honda

SENTUL (JackBiker) — Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersport 600cc seri 2 di sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6) telah berakhir. M. Fadli Imammudin dan Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team (AHRT) memborong podium dengan berbagi posisi 1 dan 2.

Sejak awal start, Fadli sudah memimpin jalannya balapan. Nyaris tak ada perlawanan dari pebalap di belakangya hingga bendera finish dikibarkan. Fadli mengantongi catatan waktu 24 menit 13,166 detik (16 lap).

Rekan satu timnya, Dimas, sejak awal sudah berjibaku dengan pebalap Thailand, Ratthapong Wilairot. Keduanya saling berebut posisi ke-2, sampai akhirnya Ratthapong harus mengikhlaskan kepada Dimas. Dengan catatan waktu terbaik Dimas, 24 menit 13,964 detik.

“Dalam beberapa lap, saya sempat tertinggal oleh Ratthapong, namun di lap terakhir saya berhasil menyalip pebalap Thailand di tikungan terakhir. Kemenangan ini sangat menggembirakan bagi saya dan tim, meski saat race pertama saya tidak bisa podium karena terlibat kecelakaan dengan Zambri Baba,” ujar pebalap bernomor start 20.

Meski duo pebalap AHRT menguasai podium, bukan berarti saat ini sedang bergembira. Justru kesedihan sedang menimpa mereka, lantaran Fadli mengalami tabrakan dengan pebalap dari tim AP Honda, Jakkrit Sawangswat, Thailand. Fadli ditabrak saat melakukan selebrasi menjelang finish.

“Meski kami bisa podium 1 dan 2 , kami sedih karena rekan kami Fadli, mengalami kecelakaan yang tak terduga, semoga keadaan Fadli baik-baik saja, meski sampai saat ini kami belum mendapatkan kabar kondisi Fadli.” Pungkas Dimas. [Jack/Ric]

Mantabs...dan mari kita doakan untuk kepulihan Fadli.
Komentar


*