Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -

Honda Tiger Café Racer Bukti Cinta Budaya Indonesia

Ricky Setiawan -
Honda Tiger Café Racer Bukti Cinta Budaya Indonesia

JAKARTA (JackBiker)–Seorang modifikator harus memiliki imajinasi tinggi, supaya hasil karyanya juga memiliki nilai seni yang tinggi Jack! Seperti  Yuwono Jati, pemilik sekaligus modifikator  bengkel Lunatic.

Kecintaan Yuwono terhadap budaya Indonesia dituangkan pada sebuah motor modifikasi yang menghabiskan biaya sekitar Rp 18 juta, dengan konsep Café Racer bertemakan Kasepuhan Pasundan, pada bagian bodi motor disematkan gambar tokoh dari Bumi Pasundan yakni Prabu Siliwangi.

Honda-Tiger-Cafe-Racer-14

“Sebagai warga Negara Indonesia dan mencintai budaya Indonesia, saya tuangkan kreasi saya melalui sepeda motor ini, kebetulan saya pernah tinggal di Bandung selama 7 tahun, jadi sedikit mengerti budaya Bandung,” ucap Yuwono saat Oom Jack hubungi via telpon hari Selasa  (19/05).

Cuap-cuap dari balik ponselnya, Yuwono memaparkan, sebenarnya motor yang dia modifikasi ini awalnya Honda Win100, namun saat ini sudah diupgrate menggunakan rangka dan mesin Honda Tiger 2000 lansiran tahun 2006.

“basiknya Honda Win Jack, berhubungan konsep awal tidak jelas, saya pakai mesin Tiger begitu juga rangkanya,” terang Yuwono.

Honda-Tiger-Cafe-Racer-13

Supaya bisa menghasilkan konsep café racer, sok depan Yuwono memilih menggunakan milik Honda GL100, sedangkan sok belakang after market, begitu juga lampu utama dipilih produk after market.

Tangki dan jok dicustom ala Lunatic . Velg depan 3,5 inci dan belakang 5 inci hasil custom Lunatic yang dibalut dengan karet bundar Swallow depan 110, belakang 140.

Motor yang dikerjakan selama 4 bulan ini memiliki hasil yang cantik dengan laburan cat air brush warna coklat. Seperti yang dikatakan sang pemiliknya yang mencintai seni, bagian luar mesin diukir bertemakan florist Eropa.

Motor ini menyabet gelar juara ke dua di ajang Honda Modif Contest (HMC) Bandung pada kelas FFA di atas 2006. [Jack/Ric]
Bengkel Lunatic
JL Joglo Raya No 51 Jakarta Barat. telpon 081280005758.

Budaya bangsa kita patut dilestarikan Jack!
Komentar


*