Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Tips Modifikasi Cafe Racer

Ricky Setiawan -
Tips Modifikasi Cafe Racer

JAKARTA (JackBiker)–Kalau mau modifikasi cafe racer, jangan sembarangan Jack, dan jangan salah pilih bahan, kalau sampai salah bahan bisa-bisa memakan banyak biaya. Lalu jangan sampai ikut-ikutan, karena modifikasi itu sebuah hobi yang sesuai dengan selera kita.

Itu pesan pembuka dari Nino Pramono, seorang modifikator yang sejak tahun 2010 menekuni modifikasi cafe racer. “Kebanyakan pemilik motor itu salah gaya Jack, banyak yang datang ke bengkel saya, minta modifikasi cafe racer, tapi motornya tidak mendukung. Selain itu mereka juga tidak memahami konsep sebenarnya, minat cafe racer, begitu sudah dikerjakan  setengah pengerjaan minta rubah konsep,” ujar Nino, saat di temui Oom Jack di bengkelnya Nin Rocksta, Selasa (28/04).

Nino menyarankan, sebelum membawa motornya ke bengkel, cari motor yang sesuai dengan konsepnya, tentukan dulu konsep untuk disematkan pada motornya, pilih bengkel modifikasi yang benar-benar rekomen untuk konsep yang dipilih.  Kalau mau modifikasi cafe racer,  lebih baik menggunakan motor Yamaha Scorpio atau Honda Tiger, meski harga motornya mahal tapi biaya pembuatannya lebih murah, dibandingkan dengan Honda GL series.

Untuk biaya modifikasi cafe racer, biasanya memakan biaya mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 30 juta. Tergantung bahan dan permintaan konsumen.

Selain mempersiapkan motor dan konsep, persiapan dana juga penting, jangan sampai motor yang dikerjaan belum selesai tapi biayanya tidak mencukupi.  Yang tidak kalah penting mempersiapkan komponennya. Nino menyarankan, untuk partnya lebih baik diserahkan sepenuhnya kepada bengkel.

“Untuk keperluan aksesori dan partnya, lebih baik serahkan saja pada bengkel, kalau beli sendiri dikhawatirkan part yang sudah dibeli tidak cocok dengan konsep yang diusungnya,” saran Nino.

Gimana Jack, mau modifikasi cafe racer, buat kalian yang tiinggal di Jakarta dan sekitarnya datang saja langsung ke bengkel Nin* Rocksta, JL Arteri Pos pengumben No 14 Jakarta Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 10:00- 20:00 WIB. No telpon 0812197884277. [Jack/Ric]

Okay.. Oom Jack mampir deh..
Komentar
  1. Krisna bayu wicakson

    Kalo honda megapro thun 2003 abis berapa,duit kira”.bang jack..?

  2. Kalo cb mini abis berapa ya gan?

  3. Nicholas

    Untuk tanya tanya lebih lanjut bisa kemana om Jack?

  4. EKO DONGAI

    Om Jack Klo Mau bikin cafe racer pake rangka satria abis berapa ya om jack


*