Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Pemenang HMC 2015 Bakal Jalan-Jalan ke Jepang

Ricky Setiawan -
Pemenang HMC 2015 Bakal Jalan-Jalan ke Jepang

BANJARMASIN (JackBiker)–Sebagai salah satu upaya memberikan ruang untuk berkreasi di bidang seni dan keterampilan mempercantik tampilan sepeda motor Honda,  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) yang berlangsung di Banjarmasin (18-19/04), bertemakan “We Create, We Ride.”

HMC 2015 ini merupakan gelaran yang ke-6. Ajang adau kreasi modifikasi motor Honda ini memperebutkan hadiah total lebih dari Rp 650 juta. Selain itu AHM juga akan memberikan kesempatan  bagi tiga pemenang untuk menambah ilmu di dunia modifikasi di ajang  Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

Honda-Modif-Contest-Banjarmasin-02

Sepanjang tahun 2015 HMC akan digelar di beberapa kota yang dimulai di Banjarmasin, Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei 2015), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September), dan ditutup dengan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada Oktober tahun ini.

Adu kreasi mempercantik sepeda motor Honda ini terbagi dalam 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

Setiap motor yang dimodifikasi juga tidak main-main Jack! peserta harus bisa menujukan kalau motor yang dimodifikasinya aman untuk dikendarai, makanya setiap peserta harus melakukan uji coba layak jalan. Tes jalan tersebut merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide atau konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

Honda-Modif-Contest-Banjarmasin-01

“Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM .

Dari gelaran di 8 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.[Jack/Ric]

Mantap, Oom Jack mau dong ikutan..
Komentar


CAPTCHA Image
*