Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Bayu Nurpatria -
Hanggi Martyas Laksono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

685 Dragster Antri di Senayan

Hanggi Martyas Laksono -
685 Dragster Antri di Senayan

JAKARTA (JackBiker) — Seri pertama balap adu kebut trek lurus bertajuk Pertamina Enduro KYT AHRS R9 Dragbike 201 M championship 2014, digelar di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat (17-18/5) tembus 685 stater, Jack.

Para dragster yang berasal dari empat penjuru mata angin ini bertarung untuk mencetak waktu tercepat di 15 kelas di lintasan 201 meter.

Trendyoromo Mandira sebagai penyelenggara mengemas balap yang menjadi kiblat kejuaraan dragbike secara profesional. Enggak main-main lho, Jack. Kenyamanan pebalap dan tim sangat diperhatikan, seperti pada areal paddock yang tertata rapih.

03_drag senayan championship 2014

Selain itu, untuk menjaga kemananan penonton panitia menyediakan tribun. Sehingga para penonton dapat duduk manis tanpa takut ada motor drag yang nyasar ke arah penonton.

“Sebenarnya ada 800 peserta yang ingin ikutan balap, tapi kami hanya membatasi hanya 685. Tujuannya tentu untuk menjaga kenyamanan peserta dan menjaga kualitas perlombaan, bukannya kami enggak butuh uang, tapi tetap kualitas perlombaan yang kami utamakan,” buka Helmy Sungkar, Pimpinan Trendypromo Mandira.

Menariknya, dalam balapan tahun ini yang akan berlangsung 5 seri. Panitia menerapkan pemisahan kategori dragster. Kelas itu dibagi menjadi kategori seeded dan non seeded.

Kedua kelas itu dibedakan berdasarkan skill dari jokinya. Kategori seeded untuk joki yang telah meraih prestasi pada musim sebelumnya, sedangkan pebalap non seeded diisi oleh joki yang belum pernah meraih prestasi.

01_drag senayan championship 2014

“Dengan adanya pembagian kelas ini, sehingga persaingannya di antara dragster bisa adil. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan bagi joki yang belum berprestasi untuk mengembangkan diri,” bilang Helmy yang gemar memakai topi koboy ini.

Bagi dragster yang meraih podium, panitia menyediakan 4 unit sepeda motor yang akan diberikan kepada pebalap di seri terakhir. Joki yang berhak mendapatkan hadiah itu berasal dari kelas yang jumlah staternya banyak.

“Ini bukti kami sebagai penyelenggara untuk dapat menggelar kompetisi balapan yang berkualitas dan nyaman bagi pebalap dan penonton, karena dragbike ini termasuk balapan yang banyak diminati oleh para biker speed junkie di Tanah Air,” tutup Helmy. [Jack/Hml]

Hmm Oom Jack, no komen aja ah !
Komentar


CAPTCHA Image
*