Ricky Setiawan -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Kusnadi Chahyono -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -
Ricky Setiawan -

Modifikasi Yamaha Scorpio Jadi Bobber Belanda

Ricky Setiawan -
Modifikasi Yamaha Scorpio Jadi Bobber Belanda

JAKARTA (JackBiker) — Setelah melihat-lihat gambar-gambar modifikasi motor di internet, Heri Kurniawan langsung beranggan bisa memiliki salah satu motor modifikasi seperti yang dilihatnya. Katanya, motor itu bergaya bobber dengan ban besar yang khas.

Jadilah dia pada keputusannya: Membedah Yamaha Scorpio lansiran 2006. Ya, motor sport itu ingin dimodifikasi agar bisa seperti sosok yang ditemuinya di internet. Tapi Heri tak bisa melakukannya sendiri. Dia pun meminta bengkel Studio Motor Custom Werkz di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan untuk mewujudkan harapannya.

Modifikasi-Bobber-Yamaha-Scorpio-06

Bagi Studio Motor tuntutan Heri tersebut tidak terlalu merepotkan. Apalagi yang dijadikan basis modifikasi bobber adalah Scorpio. Maka dari itu, tanpa banyak pertimbangan tim bedah langsung mengganti sistem suspensi. Fork depan ditukar dengan milik Yamaha Byson berdiameter 41mm agar ciamik ditemani ban Shinko E270-5.00/16.

Swingarm di bagian belakang juga dipereteli. Tapi kali ini lengan ayun itu diganti dengan buatan tangan Studio Motor. Material yang dipakai adalah pipa baja. Dengan swingarm itu pula maka Scorpio Bobber bisa memakai dua shock absorber, menggantikan suspensi tunggal pemberian pabrik Yamaha. Hebatnya, suspensi ganda itu dicomot dari milik Harley-Davidson Sportster.

Nah, seperti swingarm, seluruh velg juga dibuat oleh Studio Motor. Untuk bagian belakang yang memiliki lebar 4 inci dan diamater 16 inci dibungkus ban Shinko E270. 5.00/16.

Modifikasi-Bobber-Yamaha-Scorpio-07

Selesai mengurus kaki-kaki, pengerjaan dilanjutkan ke bagian bodi. Tangki seksi bukan lagi mulik Scorpio. Heri telah menyetujui untuk diganti dengan tangki bermodel klasik. Hanya saja, karena dia gemar dengan tim sepakbola nasional Belanda, maka sekujur tangki dilebur warna jingga dengan ornamen garis kuning berlis perak. Tak ketinggalan lambang singa kebesaran tim Oranye dibubuhkan di bagian samping.

Nah, gar tampilan makin cantik, beberap peranti aftermarket turut ditambahakan. Sebut saja penggunaan setang fatbar dan lampu oval klasik. Sedangkan agar bisa terlihat mewah dan nyaman, jok dijahit kulit.

“Cakep, Jack! Puas saya! Sudah tidak sabar mau riding jauh dengan motor ini. Warnanya juga mentereng, jadi dilihat banyak orang di jalan,” bangga Hari setelah menerima kunci Scorpio Bobber. [Jack/Ric]

Spesifikasi:
Bodi: Custom by Studio Motor Custom Werkz
Car & Airbrush: Komet Studio
Fork Depan: Teleskopik 41 mm (Yamaha Byson)
Shock Absorber Belakang: H-D Sportster
Velg Depan: Custom, size 16X3 Inch
Ban Depan: Shinko E270 5.00-16 Whitewall
Velg Belakang: Custom, size 16X4 inci
Ban Belakang: Shinko E270 5.00-16 Whitewall
Lampu: Aftermarket
Setang: Fatbar
Exhaust: System by Flash Muffler Custom

Alamat Bengkel Modifikasi:
Studio Motor Custom Werkz
Alamat Studio Motor Custom Bike
Jl. Kesehatan Bintaro, Jakarta Selatan
Telp: (021) 92653870

Kirain warna jingga karena mas Heri kegila-gila sama Jak Mania
Komentar
  1. gak ada yg istimewa tuh…

  2. Abimanyu

    Istimewa, sederhana tapi karismatik…

  3. habis berapa duit tuh..

  4. Gatut

    Mau tanya No. Telpon nya :
    Studio Motor Custom Bike
    Jl. Kesehatan Bintaro, Jakarta Selatan

  5. bang mau nanya yg gambar diatas itu tangki motor apa bang……dan kalo mau pesan gmana caranya bang…. dan bajet berapaan .

  6. kalo sama motornya dana habis berapa buat motor seperti diatas..?


*